Monday, May 30, 2011

C.I.N.T.A

 


<< Cinta >> , sebuah kata yg bisa jadi misterius.

Kehadirannya dapat mengubah kehidupan dan prilaku seseorang dalam sekejap mata, hanya dalam hitungan detik ...cinta membuat tangis dan tawa seolah tak ada bedanya. Yang lebih parah, si biang keladi yg namanya cinta ini pun bisa membuat hidup atau mati seseorang terlihat sama dan ga ada bedanya..cinta memang sengaja diciptakan oleh Tuhan kepada manusia sebagai anugerah terindah utk membuat hidup mereka lebih berwarna, tdk monoton dan dinamis....
Terkadang pula cinta bisa membuat seseorang gelap mata , mampu melakukan apapun meski hal itu tdk boleh ia lakukan.

Namun, bagaimana kalau << cinta >> datang dan pergi seenaknya? Bisakah kita menerimanya ? biasanya dlm keadaan apapun, kita cenderung siap ketika cinta datang ..walupun datang nya juga tak pernah kita sangka sebelumnya.Tapi giliran cinta tsb pergi , dgn pamit atau tdknya kebanyakan dari kita cenderung tdk pernah siap utk menerimanya ...yg tersisa malah rasa sakit , menangis ,  dan akhir nya timbul kebencian serta menutup diri. Hal ini tdk boleh dibiarkan berlarut2 krn yg rugi diri kita sendiri ,dan yg lebih gilanya ...ternyata utk mendapatkan cinta dari orang tercinta sama susahnya dgn melupakan cinta itu sendiri !

Ada beberapa hal yg perlu kita ketahui agar tdk terjebak dlm situasi seperti ini :
1.JANGAN MENYIMPAN DENDAM ..        
Karena satu dan lain hal, seringkali ketika kita putus dgn org yg kita cintai,muncul  amarah, sakit hati atau dendam terhadapnya. Fatalnya lagi situasi tsb membuat kita terjebak dan tdk lagi mampu membedakan setiap keadaan yg ada .Akibatnya secara tak sadar ,kenangan tentang nya membuat kita memukul rata semua lawan jenis dgn persepsi buruk yg pernah kita dpt darinya .Ingat..aura wajah tergantung  pada suasana hati maka dari itu cobalah membersihkan hati dari dendam, dgn begitu wajah yg kusam karena hati yg dendam akan berubah dan melahirkan kesegaran.

Percaya deh,dgn aura segar yg terpancar dari wajah akan byk lawan jenis yg tersedot oleh magnetnya, jadi ...lupakanlah dia yg telah lalu dan mulailah berpikir untuk memilih salah satu dari mereka yg sedang antri di belakang ....

2.TUTUP LEMBARAN USANG....
Kenangan indah dgn kekasih terdahulu pasti tetap ada dan memang sulit untuk dilupakan begitu saja,semua itu sangat wajar.Tetapi menjadi tdk wajar jika anda masih menyimpan hati dan diam2 menyimpan harapan untuk kembali kepelukannya, sebaiknya..tutuplah lembaran usang anda dgn sang mantan kekasih. Berikan hati anda sepenuhnya pada pasangan yg sekarang, dan rasakan bahwa dia juga punya sesuatu yg berbeda dan istimewa.

3.PERCAYA DIRI....
Walaupun hati sering terluka oleh cinta, jangan pernah biarkan kepercayaan terhadap diri sendiri menjadi hilang. Justru ! semakin banyak pengalaman pahit yg anda rasakan tentunya akan membuat anda semakin paham akan banyak hal, termasuk pemahaman pada setiap karakter yg berbeda. Tampillah percaya diri dihadapan karakter2 yg berbeda ini. Nah ! buat apalagi takut membina sebuah hubungan dgn orang lain? toh , kita sudah tahu siapa mereka ..hmm PD aja lagi !!

4.JADI DIRI SENDIRI...
Tapi ingat...bukan berarti anda jadi terlampau percaya diri, tampil percaya diri secara berlebihan memberi kesan seperti dipaksakan, maka tampilkan diri apa adanya. Tidak perlu meniru penampilan orang lain yg belum tentu cocok dgn pribadi anda ,dan harus diingat ...tiada satu pun makhluk didunia ini yg sempurna bener ga ??

5.JANGAN BERHENTI MENCARI...
Cinta memang sangatlah misterius, tak pernah diketahui kapan datang dan pergi.kalau anda sedang mencari pasangan yakinlah bahwa cinta terbaik akan datang  untuk kita sesuai dengan yg Tuhan pilihkan. Jadi...peluang utk mendapatkan kekasih yg tepat intinya satu, jangan pernah menyerah dan coba terus untuk men-dapatkan yg terbaik.

Selama mengerti bagaimana caranya mencintai seseorang, anda tdk perlu khawatir tdk akan mendapatkan cinta dari seseorang.

Uraian dan tips diatas hanyalah sebagian dari berbagai cara untuk lepas dari ikatan masa lalu yg sulit terlupakan , semuanya tergantung dari diri kita masing2. Seberapa jauh anda bisa menghargai perbedaan dan kekurangan dalam setiap diri manusia dengan mengedepankan cinta yg kita punya.

Percayalah ..cinta akan tetap ada walau anda telah bersumpah tidak akan mengenal lagi yang namanya  << Cinta >>.

===
Resource : from a mailing list
Author : unknown

No comments:

Post a Comment